3 Kelebihan HP Jadul Dibandingkan Smartphone Jaman Sekarang

Kelebihan HP Jadul Dibandingkan Smartphone Jaman Sekarang - Informasi merupakan kebutuhan bagi setiap orang. Sehingga untuk memperoleh informasi tersebut, mereka membutuhkan media yang bernama ponsel/telpon. Dengan ponsel informasi bisa diperoleh dengan mudah, efisien, cepat, dan tepat. Dengan alasan itulah, mereka menjadikan ponsel yang berupa smartphone sebagai barang yang wajib dimiliki pada era modern ini.
3 Kelebihan HP Jadul Dibandingkan Smartphone Jaman Sekarang

Smartphone sendiri sudah bisa menunjang kegiatan apa pun, bukan hanya untuk memperoleh sebuah informasi saja. Melainkan juga dikarenakan manfaat smartphone yang sangat besar, tak heran bila seringkali pemakai smartphone menjadi kecanduan hingga tidak mau sedetikpun lepas dari smartphonenya.

Dari beragam kelebihan yang disuguhkan oleh smartphone/ponsel pintar, teryata masih banyak lagi kekurangan yang sering dirasakan oleh pengugunanya. Marilah kita lihat dari berbagai kelemahannya tersebut, khususnya featured phone atau ponsel biasa (HP Jadul) malah lebih unggul dibandingkan dengan smartphone saat ini. Nah, pada kali ini Elbaihaki Blog ingin mengulas tentang kelebihan HP Jadul vs Smartphone Jaman Sekarang.

Kelebihan HP Jadul Dibandingkan dengan Smartphone Saat Ini

1. Tidak Takut Hilang
Kelebihan HP Jadul (featured phone) dibandingkan smartphone jaman sekarang adalah para pengguna ponsel jadul biasanya tidak merasa takut kehilangan jika tiba-tiba ditengah jalan HPnya jatuh, karena biasanya ponsel lama mempunyai harga yang tergolong murah meriah. Di pasaran saat ini hanya dengan merogoh kocek berkisar Rp 200.000,- saja kita dapat mempunyai featured phone yang bisa dibilang menarik, imut, hemat baterai, serta pengunaannya yang nyaman dan tidak khawtir hilang.

Hal tersebut tentu sangat berbeda dengan ponsel pintar alias smartphone. Karena jika kita ingin mempunyai smartphone yang bagus, kita harus rela mengeluarkan uang yang lumayan banyak. Jadi wajar saja, bila hal itu menjadikan para pengguna smartphone memiliki rasa ketakutan berlebih bila smartphonenya hilang.

2. Lebih Hemat Baterai
Hemat baterai adalah salah satu kelebihan ponsel biasa (HP Jadul) dibandingkan smartphone. Karena bila kita melakukan suatau kegiatan seperti memutar musik, SMS; telepon, ponsel jadul bisa bertahan lebih lama, walaupun ukuran baterainya hanya berukuran kecil saja. Berbeda dengan smartphone, paling lama smartphone hanya bertahan hingga 8 jam, dengan syarat kita tidak melakukan kegitan seperti ngegame ataupun internetan.

Bukan rahasia umum lagi bila ukuran baterai yang besar pada smartphone, tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur berapa lama smartphone tersebut bisa dipakai. Tentu hal ini menunjukan bahwa ponsel jadul (featured phone) lebih hemat baterai, sehingga tak mengherankan bila daya tahan baterai bisa lebih lama dibandingkan dengan smartphone saat ini.

3. Lebih Kuat
Meskipun smartphone didesain lebih menawan dn mengagumkan, faktanya dibalik itu semua masih terdapat kelemahan. Misalnya smartphone mempunyai kontruksi yang kurang baik, sehingga hal inilah yang kerap kali menjadi kelemahan. Sudah bnyak smartphone yang harus dimuseumkan oleh para penggunanya dikarenakan terjatuh, terinjak, terduduki, atau lainya.

Sedangkan kelebihan HP Jadul dibandingkan smartphone adalah featured phone mempunyai kontruksi lebih kuat dan padat, sehingga meski ponsel jadul terjatuh ataupun terduduki, maka ponsel masih bisa bertahan dan dapat digunakan dengan normal.

Nah demikianlah artikel tentang beberapa kelebihan HP Jadul dibandingkan Smartphone Jaman Sekarng. Pertanyaannya bagi kita semua,  kita lebih sering menggunakan yang mana ketika telponan? Lebih sering mana yang disimpan sembarangan ketika ada di berbagai tempat umum? Semoga artikel ini bisa memberikan kita wawasan lebih mengenai kelebihan dan kelemahan yang terdapat pada ponsel jadul yang terkadang kita sering sia-siakan.

0 Response to "3 Kelebihan HP Jadul Dibandingkan Smartphone Jaman Sekarang"

Posting Komentar