5 Aplikasi Penghemat Memori Internal Android Patut Dicoba

Aplikasi Penghemat Memori Internal Android - Teknologi smartphone semakin hari semakin berkembang. Saat ini ponsel pintar tanpa slot external storage juga sudah menjadi sebuah tren yang terus meluas di ranah masyarakat. Tak mengherankan jika smartphone modern sering dilengkapi dengan internal storage yang besar sehingga slot eksternal dinilai menjadi kurang diperlukan lagi.

Namun, bagaimanakah bila internal storage yang besar tersebut masih tetap kurang kapasitasnya untuk menyimpan hal penting milik Anda, misalnya foto atau video pribadi. Pada kali ini Elbaihaki Blog ingin mengulas Aplikasi Penghemat Memori Internal Android.

Berikut ini Aplikasi-aplikasi penghemat memori Android yang nantinya bisa sebagai penghapus gambar duplikat ataupun gambar tidak penting, sehingga diharapkan aplikasi tersebut bisa membersihkan file temporary dan junk yang terdapat di ponsel pintar Anda.

Daftar Aplikasi Penghemat Memori Internal Android Terbaik

1. ClearMeOut
Aplikasi Penghemat Memori Internal Android
Clear Meout merupakan sebuah aplikasi penghemat memori internat Android pertama dirancang oleh Indivisible Industries. Ditinjau dari interfacenya, memang aplikasi ini tidak memiliki tampilan yang friendly dan cantik, namun dari segi kemampuannya untuk menghemat kapasitas storage ponsel Android patut untuk diacungi jempol.

ClearMeOut sendiri bisa Anda manfaatkan untuk menghapus beberapa isi dari folder tertentu secara berkala. Anda juga dapat mengatur waktu yang tepat untuk menghapus isi dari folder yang Anda kehendaki. Bukan hanya itu saja, ClearMeOut dapat pula menghapus subfolder yang terdapat di dalam folder secara mulus dan terjadwal dengan baik. Jadi Anda yang membutuhkan aplikasi untuk menghemat memori Android, maka Clear MeOut bisa menjadi solusinya.

2. Google Photos
Aplikasi Penghemat Memori Internal Android
Google Photos adalah sebuah aplikasi penghemat memori Android berikutnya yang tidak memiliki fitur powerful. Meski demikian, Google Photos ini akan sangat membantu Anda dalam mem-backup foto-foto yang terdapat di storage Android ke media penyimpaan berbasis Cloud. Seiring berjalannya waktu, dapat dipastikan device HP Anda akan semakin dipenuhi oleh foto-foto dan video pribadi.

Nah, daripada file Anda menumpuk terus menerus, maka alangkah baiknya jika Anda membackup ke media yang lebih besar, sehingga Anda nantinya bisa akses di kemudian hari dan pasti terbebas dari penghapusan data secara tidak sengaja. Tak dipungkiri, Aplikasi aplikasi penghemat memori Android yang satu ini sangat cocok bagi Anda pecinta foto.

3. Gallery Doctor
Aplikasi Penghemat Memori Internal Android
Galery Doctor adalah aplikasi penghemat memori Android terbaik selanjutnya yang dibuat oleh tim AVG Labs. Aplikasi yang satu ini sangat powerful guna membantu Anda untuk menghapus foto-foto yang tidak layak untuk disimpan di smartphone kesayangan Anda. Foto-foto tersebut meliputi foto duplikat, foto dengan pencahayaan maupun sudut pengambilan yang jelek, bahkan foto yang blur seklipun.

Gallery Doctor sendiri akan secara otomatis mencari semua foto yang terdapat di storage, kemudian memilahnya sehingga Anda dapat memilih apakah sebuah foto memang layak untuk disimpan ataupun tidak disimpan. Jadi dengan aplikasi Gallery Doctor bisa membantu menghemat storage yang ada di HP Anda..

4. CCleaner
Aplikasi Penghemat Memori Internal Android
CCleaner adalah jenis aplikasi untuk menghemat memori internal Android yang juga sangat kami rekomendasikan untuk Anda. Pasalanya CCleaner termasuk salah satu aplikasi pembersih terpopuler di komputer/PC.

CCleaner sendiri telah memperluas platformnya ke dunia Android dengan menyediakan aplikasi powerful versi Android. Dimana Anda bisa mengandalkannya untuk membersihkan storage Android dari file-file yang tidak penting seperti temporary file, thumbnail, cache, hingga file APK yang tidak digunakan lagi.

5. SD Maid
Aplikasi Penghemat Memori Internal Android
SD Maid adalah aplikasi penghemat memori HP terakhir yang memiliki kemampuan handal dalam menghapus file-file temporary yang sudah tidak digunakan lagi. Tetapi aplikasi ini hanya memiliki satu fitur yang menjadi andalannya, yakni Corpse Finder.

Corpse Finder sendiri dapat Anda fungsikan untuk mencari dan menghapus file ataupun folder yang ditinggalkan oleh aplikasi yang telah di-uninstall sebelumnya, sehingga storage Android Anda dapat lebih banyak space dan bersih.

Jadi jangan pernah mengabaikan  Aplikasi Penghemat Memori Internal Android terbaik yang ada di list di atas ya. Demikianlah artikel ini, semoga bermanfaat bagi Anda semuanya.

0 Response to "5 Aplikasi Penghemat Memori Internal Android Patut Dicoba"

Posting Komentar